Cek Kelengkapan Bukti Fisik Supervisi Kelas SD SMP SMA

Cek Kelengkapan Bukti Fisik Supervisi Kelas SD SMP SMA

Cek Kelengkapan Bukti Fisik Supervisi Kelas SD SMP SMA


Data Google Drive - Supervisi berasal dari kata "super dan vision ". Super artinya tinggi, atas dan vision artinya melihat, memandang. Supervision artinya "melihat dari atas". Pengertian tersebut dimaksudkan : orang yang memiliki kedudukan lebih tinggi/ atas melihat-mengamati – mengawasi orang yang berada di bawahnya.

Istilah “supervisi kelas” mengacu kepada misi utama pembelajaran, yaitu kegiatan yang ditujukan untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu proses dan prestasi akademik. Dengan kata lain, supervisi kelas adalah kegiatan yang berurusan dengan perbaikan dan peningkatan proses dan hasil pembelajaran di sekolah. 

Supervisi kelas merupakan strategi untuk dapat meningkatkan kompetensi seorang guru dalam proses kegiatan belajar mengajar dan ketepatan dalam membuat perencanaan pembelajaran. Harapan dari supervisi kelas akan berdampak pada proses belajar mengajar yang efektif dan efisien.Untuk melengkapi administrasi supervisi kelas berikut daftar bukti fisik yang harus dilengkapi oleh seorang guru. 



Demikianlah berbagi file tentang Cek Kelengkapan Bukti Fisik Supervisi Kelas SD SMP SMA. Semoga bisa bermanfaat untuk guru-guru dimanapun berada.

0 Response to "Cek Kelengkapan Bukti Fisik Supervisi Kelas SD SMP SMA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel